Perpustakaan Umum Pandaan

       Untuk meningkatkan minat baca masyarakat di era digital, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasuruan terus berinovasi, mendukung program Gemar Membaca yang dicanangkan Perpustakaan Nasional RI untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan buku.

       Bangunan dua lantai yang lokasinya persis berada di sebelah barat Kantor Kecamatan Pandaan tersebut dilengkapi dengan piranti pendukung modern, diantaranya security gate yang dipasang tepat di pintu masuk perpustakaan. Berbasis elektronik, masyarakat kami fasilitasi Kartu Anggota Perpustakaan yang sudah distribusikan ke seluruh anggota agar mereka lebih mudah meminjam buku beragam genre, mulai buku pengetahuan umum, pendidikan, sosial, hukum, manajemen, teknik sampai ensiklopedia. Dengan software INLIS Lite, para pengunjung akan dimudahkan dalam urusan pencarian buku yang diinginkan, tanpa harus mencarinya ke rak buku.

       Disamping itu, program reguler seperti Story Telling & Perpustakaan Keliling juga makin ditingkatkan frekuensi pelaksanaannya.

Berita Terkait

Ngambek, Warga Pandaan Nekat Panjat Tower Seluler

Warga Dusun Kwangen, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan dibuat gempar, Jumat sore (4/6). Ini setelah seorang lelaki nekat panjat tower seluler setinggi 72 meter.

Orang yang nekat itu adalah FrendiRead More

Hujan Lebat Tanah Longsor Terjadi di Desa Sebani

Tanggal 25 April 2021 di Dusun Sebani Desa Sebani telah terjadi bencana alam longsor yang menutupi saluran air irigasi persawahan sepanjang 25 (Dua Puluh Lima) Meter, oleh karena tanah sudah lapuk.Read More

Tunggulwulung Gelar Pilkades PAW Pertama, Pemenangnya Ini

Tahun ini ada enam desa di Kabupaten Pasuruan yang menggelar pilkades pergantian antar waktu (PAW). Enam desa tersebut berada di lima kecamatan. Kemarin (11/4) pilkades PAW pertama kali digelar diRead More

No Comments

Tuliskan Komentar