Perpustakaan Umum Pandaan

       Untuk meningkatkan minat baca masyarakat di era digital, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasuruan terus berinovasi, mendukung program Gemar Membaca yang dicanangkan Perpustakaan Nasional RI untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan buku.

       Bangunan dua lantai yang lokasinya persis berada di sebelah barat Kantor Kecamatan Pandaan tersebut dilengkapi dengan piranti pendukung modern, diantaranya security gate yang dipasang tepat di pintu masuk perpustakaan. Berbasis elektronik, masyarakat kami fasilitasi Kartu Anggota Perpustakaan yang sudah distribusikan ke seluruh anggota agar mereka lebih mudah meminjam buku beragam genre, mulai buku pengetahuan umum, pendidikan, sosial, hukum, manajemen, teknik sampai ensiklopedia. Dengan software INLIS Lite, para pengunjung akan dimudahkan dalam urusan pencarian buku yang diinginkan, tanpa harus mencarinya ke rak buku.

       Disamping itu, program reguler seperti Story Telling & Perpustakaan Keliling juga makin ditingkatkan frekuensi pelaksanaannya.

Berita Terkait

Tarawih di Masjid Cheng Hoo Pandaan; Durasi Dipersingkat-Jaga Jarak

Masjid Muhammad Cheng Hoo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, masih tetap menggelar salat tarawih berjamaah sekaligus tadarus Alquran. Namun, adanya pandemi korona membuat jamaah harus menjagaRead More

Bus Tak Beroperasi, Penumpang Terminal Pandaan Naik MPU

Suasana di terminal tipe A Pandaan tampak lengang. Maklum saja, mulai kemarin tak ada bus yang melintas di terminal.

Hal itu tak terlepas dari kebijakan penghentian operasional bus Antar KotaRead More

PDP Mojokerto Dimakamkan di TPU Plintahan Pandaan, Petugas Gunakan APD

Ada pemandangan tak biasa di tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Mlaten, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, kemarin siang (8/5). Sejumlah petugas tampak mengenakan alat pelindung diri (APD) saat mengebumikanRead More

No Comments

Tuliskan Komentar