Bus Tak Beroperasi, Penumpang Terminal Pandaan Naik MPU

Suasana di terminal tipe A Pandaan tampak lengang. Maklum saja, mulai kemarin tak ada bus yang melintas di terminal.

Hal itu tak terlepas dari kebijakan penghentian operasional bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). “Sehari sebelumnya, masih ada beberapa bus AKDP yang beroperasi. Tapi mulai hari ini (kemarin), tidak ada yang jalan sama sekali. Baik yang berjalan di ruas jalan nasional, termasuk melintas dan transit di terminal ini,” terang Kepala Terminal Tipe A Pandaan Kriswantoro.

Kris –sapaan akrab- Kriswantoro menjelaskan, tak beroperasinya bus AKDP itu tak lepas dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya (Kota Surabaya, sebagian Kabupaten Gresik dan Sidoarjo).

Selain itu, Dishub Jatim juga telah mengirim surat kepada

pimpinan perusahaan angkutan AKDP se-Jatim. Yakni, terkait larangan operasional angkutan umum AKDP, trayek asal dan tujuan wilayah PSBB di Jatim.

“Larangan beroperasi untuk AKDP asal dan tujuan wilayah PSBB di Jatim ini sifatnya sementara. Berlaku sampai 11 Mei mendatang. Termasuk untuk jurusan Malang – Surabaya dan sebaliknya,” jelas Kris.

Meski bus AKDP tidak ada yang beroperasi, namun Terminal Pandaan tetap operasional normal seperti biasanya. “Penumpang banyak yang kecele. Kami sarankan untuk naik Mobil Penumpang Umum (MPU) yang tetap beroperasi meskipun ada PSBB,” jelas Kris. (zal/mie)

Berita Terkait

Ngambek, Warga Pandaan Nekat Panjat Tower Seluler

Warga Dusun Kwangen, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan dibuat gempar, Jumat sore (4/6). Ini setelah seorang lelaki nekat panjat tower seluler setinggi 72 meter.

Orang yang nekat itu adalah FrendiRead More

Hujan Lebat Tanah Longsor Terjadi di Desa Sebani

Tanggal 25 April 2021 di Dusun Sebani Desa Sebani telah terjadi bencana alam longsor yang menutupi saluran air irigasi persawahan sepanjang 25 (Dua Puluh Lima) Meter, oleh karena tanah sudah lapuk.Read More

Tunggulwulung Gelar Pilkades PAW Pertama, Pemenangnya Ini

Tahun ini ada enam desa di Kabupaten Pasuruan yang menggelar pilkades pergantian antar waktu (PAW). Enam desa tersebut berada di lima kecamatan. Kemarin (11/4) pilkades PAW pertama kali digelar diRead More

No Comments

Tuliskan Komentar